Tuesday, April 22, 2008

Success Story R. Lilik Siswanto.

Success Story. R. Lilik Siswanto Penulis Pemula yang Laris Manis.

Pengunjung Success Story yang baik hati, pernahkah Anda mengalami suatu keadaan yang memaksa Anda harus memilih di antara dua pilihan? Pilihan pertama, Anda tetap bekerja sebagai karyawan dengan penghasilan yang jelas dan pasti, namun demikian Anda tidak mungkin menjadi kaya materi bila hanya menggantungkan pada penghasilan itu?

Pilihan ke dua, Anda bekerja sesuai hobby dan idealisme Anda, tetapi Anda harus keluar dari perusahaan yang selama ini menjadi sumber penghasilan Anda karena waktunya yang tidak mungkin untuk dikerjakan bersamaan, sedangkan masa depannya juga belum jelas?

Kalau Anda pernah mengalaminya, dan Anda lebih memilih pilihan ke dua, tetapi sampai sekarang belum juga sukses, atau belum memiliki success story, mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Tetapi, kalau pilihan ke dua ini telah membuat Anda sukses, dan Anda berkenan berbagi dengan orang lain melalui Blog ini, kami sangat terbuka untuk menampilkannya di Blog ini. Dan semoga artikel di bawah ini bisa memperkaya wawasan Anda juga. Atau barangkali saat ini Anda masih menjadi seorang karyawan / pekerja di perusahaan milik orang lain, mudah-mudahan artikel ini bisa memberi wawasan / inspirasi baru.

Yang perlu jadi perhatian dari success story R. Lilik Siswanto di sini ialah bagaimana dalam waktu yang cukup singkat, dari seorang pekerja swasta kini dia sudah bisa menerbitkan buku yang cukup laris? Bahkan buku pertamanya kini sudah cetak ulang yang ke lima dan omsetnya hampir mencapai 40.000 eksemplar? Dan kini dia sudah mau menerbitkan bukunya yang ke empat? Apa, sih, rahasianya? Nah, silahkan baca artikel saya di bawah ini.

Dari Karyawan menjadi Penulis Buku

Adalah R. Lilik Siswanto, pria paruh baya beranak satu yang istrinya berprofesi sebagai Guru SD Swasta di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sebenarnya dia sudah punya pekerjaan yang cukup baik / mapan di sebuah perusahaan tekstil terbesar di Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Semarang.

Suatu ketika, dia harus memilih untuk tetap bekerja di situ atau keluar dari perusahaan dan menggeluti usaha baru, yang masa depannya belum pasti. Ternyata panggilan jiwanya membawa dia untuk lebih memilih pilihan ke dua. “Modal”-nya adalah dia sudah menggeluti dunia Multi Level Marketing (MLM) dan minatnya yang besar pada jurnalistik. Minat jurnalistik ini tumbuh saat dia terlibat dalam media komunikasi keagamaan internal perusahaan. Maka dia pun memasuki dunia baru dengan “modal”-nya itu.

Sesuai dengan hobby / minatnya, setelah keluar dari pekerjaannya, dia masuk ke bidang jurnalistik dan, bekerja sama dengan relasinya, dia mendirikan majalah bulanan rohani, dengan tetap menekuni MLM-nya. Di majalah bulanan tersebut, dia sendiri posisinya sebagai pemimpin redaksi. Namun, sayangnya bisnis barunya ini kurang sukses. Mungkin Anda segera bertanya: “Kalau begitu, apa yang membuatnya sukses?” Sabar. Ini dia rahasianya.

Ketika dia terus menggeluti dunia MLM-nya dia menyadari betul bahwa dia sudah memiliki komunitas. Di komunitas MLM-nya dia melihat adanya kekurangan / kelemahan, yakni kurangnya informasi tentang rencana pengembangan bisnis MLM-nya itu. Terdorong keinginan untuk berbagi (sharing) informasi tentang rencana pengembangan / ekspansi bisnis di MLM-nya, sekaligus membeberkan mengenai peluang apa yang bisa diraih oleh anggota MLM lainnya dari ekspansi bisnis perusahaan MLM tsb, maka dia pun kemudian menerbitkan buku.





Untuk mendukung “bisnis” barunya itu, yakni menerbitkan buku, dia pun banyak membaca buku-buku tentang teknik-teknik membuat buku Best Seller. Dan dia juga bergabung dengan sebuah kursus menulis buku melalui internet. Maka jadilah bukunya yang pertama dengan judul “Menjadi Kaya Bersama Banner Store”.
Laris Manis. Bukunya Cetak Ulang ke Lima


Tanpa dia duga sebelumnya, ternyata permintaan terhadap buku - nya itu sangat besar. Dengan harga yang hanya Rp. 10.000,- per eksemplar, meskipun buku tsb lebih mengarah untuk kalangan intern anggota MLM, tetapi karena jumlah anggotanya yang mencapai puluhan ribu bahkan mungkin lebih dari seratus ribu orang, maka buku tersebut pun kini sudah dicetak ulang yang ke lima. Jumlahnya sudah lebih dari 38.000 eksemplar. Jumlah yang sangat fantastis untuk seorang penulis pemula bukan?

Ibarat telah menemukan jalannya, kini dia sudah menulis buku ke duanya dengan tema yang tidak jauh berbeda dari buku pertamanya. Judul buku ke duanya adalah “Daya tarik Banner Store”. Buku ini diterbitkan bulan Desember 2007, dan kini sudah terjual lebih dari sepuluh ribu eksemplar.

Buku ke tiga dan ke empatnya, dengan tema yang berbeda dari buku sebelumnya, juga sudah dirancang. Beberapa bulan ke depan mungkin sudah di-release dan Anda bisa membelinya di toko buku - toko buku tertentu.

Key Success Factor:

Kunci sukses (key success factor) dari success story - R. Lilik Siswanto ini adalah:

Dia memiliki komunitas yang luas dan di diterima oleh komunitasnya.

Dia sangat memahami bisnis di komunitasnya (MLM) dan prospek bisnis tsb, alias dia professional.

Dia bisa melihat peluang yang ada di komunitasnya, dan kebetulan peluang itu cocok dengan minat atau hobby-nya dan dia bisa memanfaatkan peluang itu. Sedangkan produk yang ditawarkannya juga ternyata memang memberi manfaat bagi komunitasnya, yang sekaligus bermanfaat bagi dirinya juga.

Satu hal lagi, ketika dia masih bekerja di perusahaan, dia sudah menanam kebaikan, yakni dengan ambil bagian dalam kegiatan jurnalistik dengan aktif dalam bulletin keagamaan internal perusahaan. Ternyata apa yang dia tanam itu kini membuahkan hasil dan justru menjadi kunci keberhasilan hidupnya selanjutnya.Apakah success story ini akan bermanfaat bagi Anda? Tergantung bagaimana Anda menerima dan menyikapinya. Bilamana Anda bermaksud menyampaikan pertanyaan terkait tulisan ini, atau pun Anda ingin berbagi success story Anda untuk ditampilkan di Blog ini, kami persilakan Anda mengirim e-mail ke alamat ini: success.story.4u@gmail.com

Marilah menanam kebaikan dengan berbagi success story, sehingga kesuksesan Anda bisa menjadi inspirasi untuk kesuksesan sesama kita. Dan yakinlah, cepat atau lambat Anda akan menuai hasilnya. Bahkan ketika Anda sudah punya Blog atau Website sendiri, dan Anda sudah menulis success story Anda di sana, hasilnya kemungkinan besar akan lebih efektif bila ditampilkan di Blog ini, karena "cerita" orang lain biasanya lebih dipercaya ketimbang orang itu sendiri yang bercerita. Itulah yang menginspirasi timbulnya Buzz Marketing atau Blog Marketing, yang dinilai sebagai metode marketing paling efektif saat ini.

Terima kasih Anda telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Salam sukses selalu.

No comments:

INFO HOTEL DI BALI. Klik gambar di bawah ini.